Kamis, 22 Desember 2011

Jalur Transportasi ke Riau


Sebagai ibukota provinsi, Pekanbaru menjadi salah satu pintu gerbang masuknya para pendatang ke Riau. Di Pekanbaru terdapat tiga fasilitas transportasi yang bisa digunakan. Yaitu melalui transportasi darat, air (Laut), dan udara.

Jalur Transportasi Darat ke Riau

Terminal Bandar Raya Payung Sekaki adalah terminal yang terdapat di kota Pekanbaru. Setiap harinya terminal ini melayani bus-bus besar dan kecil yang melayani rute dari dan ke Pekanbaru. Berbagai tujuan mulai dalam provinsi sampai ke luar provinsi dan pulau Jawa dapat dilayani di sini. Terminal Bandar Raya Payung Sekaki terdapat di Jl Tuanku Tambusai Pekanbaru. Untuk mendapatkan informasi tentang terminal ini, anda bisa menghubungi +62761 7047979.

Jalur Transportasi Air (Laut) ke Riau

Di Pekanbaru terdapat pelabuhan dengan nama Pelabuhan Sungai Duku. Setiap harinya pelabuhan ini melayani kapal-kapal yang berangkat dan berlabuh di Pekanbaru. Kapal-kapal yang datang ke pelabuhan ini berasal dari dalam dan luar negeri. Untuk dalam negeri, kapal-kapal tersebut datang dari Batam, Selat Panjang, Tanjung Balai Karimun, dan lain-lain. Sementara untuk rute internasional, di pelabuhan Sungai Duku juga terdapat kapal yang menuju ke Melaka, Malaysia. Untuk mendapatkan informasi tentang pelabuhan Sungai Duku.

Jalur Transportasi Udara ke Riau

Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II terdapat di Pekanbaru. Bandar udara ini termasuk bandar udara yang tersibuk di Indonesia. Setiap harinya bandar udara ini melayani penerbangan domestik dan internasional. Rute-rute domestik yang dilayani di bandara ini seperti ke Batam, Tanjung Pinang, Medan, dan Jakarta. Sementara untuk rute internasionalnya, Bandara ini melayani penerbangan ke Kuala Lumpur, Subang dan Melaka di malaysia. Untuk mendapatkan informasi tentang Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II ini, anda bisa menghubungi nomor +62761 674694
Selain melalui kota Pekanbaru, untuk mencapai provinsi Riau, juga bisa melalui beberapa alternatif daerah tujuan seperti Dumai dan Bengkalis yang juga memiliki pelabuhan laut, atau daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga seperti Kabupaten Kampar yang berbatasan dengan Sumatera barat.
image source: RiauDailyPhoto.com

Sumber : Riau Magazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SYAIR RINTIHAN RAJA MELAYU

Syair Rintihan Raja Melayu Assalamualaikum pemula bicara, Kepada semua isi negara, Hamba rakyat raja di pura, Moga selamat aman sejahtera...